shopping-bag 0
Items : 0
Subtotal : £0.00
View Cart Check Out

AAHABAD, All For BIGREDS, Guyub For One

AAHABAD, ALL FOR BIGREDS, GUYUB FOR ONE

 

Final piala liga Inggris tahun ini mempertemukan 2 tim papan atas sarat prestasi, yaitu Manchester City melawan Liverpool FC di Wembley, 28 Feb kemarin. Untuk Liverpool sendiri, ini merupakan moment final yang sudah cukup lama ditunggu, mengingat prestasi LFC sendiri yang sedang adem ayem bbrp tahun terakhir ini.

Komunitas supporter resmi LFC di Indonesia, BIGREDS, dengan antusias tinggi mengadakan berbagai event nonbar, baik di regional2 maupun lintas regional. Salah satu nya di Solo, yang digawangi oleh @BIGREDS_SOLO dan melibatkan bbrp regional lainnya, yaitu @BIGREDS_MGL (Magelang), @BIGREDS_SMG (Semarang), @BIGREDS_JOGJA (Jogjakarta), @BIGREDS_MADIUN, @BIGREDS_KEDIRI, serta beberapa daerah di sekitar yang belum menjadi regional resmi @BIGREDS_IOLSC, seperti Klaten Wonosobo, Karanganyar, pati, Kudus, dll. Event yang di support penuh oleh pengurus pusat BIGREDS dan di support oleh @TabloidBOLA ini bertajuk “AAHABAD, All for BIGREDS, Guyub for for one”. AAHABAD sendiri diambi dari awalan plat nomer kendaraan masing2 regional yg terlibat, AA = Magelang, H = Semarang, AB = Jogjakarta dan AD = Solo.

Tidak hanya nonbar saja, rangkaian acara ini sudah dimulai sejak pagi hari dengan menghelat sepakbola guyub, yang dilangsungkan di lapangan kota barat, Solo. Semua regional saling bermain dan bertemu di lapangan sepakbola, dengan tujuan untuk lebih saling akrab, guyub dan bukan sekedar mencari kemenangan. Di sela2 pertandingan sepakbola, setelah break ISHOMA dan hiburan dangdutan, juga ada forum diskusi, sarasehan kecil, sharing serta tukar pikiran sesame seluruh peserta yang hadir. “Meskipun tidak adanya jajaran pengurus pusat yg hadir, Diskusi ini sebenernya adalah inti dari agenda kita pagi hingga sore ini, bukan sepak bola atau dangdutannya”, ujar beberapa penggagas acara ini dengan kompak. Dari situ juga semua yang hadir sepakat bahwa agenda ini harus dijadikan annual event, alias agenda rutin setiap tahun.. AMIINN!!!

Tepat pukul 17.00 WIB rangkaian acara di lap Kota Barat selesai. Ada beberapa rekan yang langsung bertolak pulang, tetapi sebagian besar dari kami tetap berada di Solo untuk melanjutkan agenda pamungkas, NONBAR FINAL COC 2016. Jarak waktu yang cukup lama menuju kick off tidak terasa panjang, karena di venue nonbar kami semakin mengakrabkan diri dengan sedulur2 lain. Selain music akustik dan gelontoran door prize dari MC, celetukan2 dan candaan dari semua peserta nonbar cukup membuat suasana menghangat. Selama 120 menit pertandingan yang berakhir imbang 1-1, hampir tidak pernah sepi dari chant-chant supporter Liverpool yang hadir. Juga dari sedikit supporter Manchester City yang memang sengaja diundang untuk nonbar disitu. Dan akhirnya, LFC masih harus gagal di mengangkat tropi setelah kandas di adu tendangan 12 pas berkat penampilan gemilang kiper kedua city, Caballero. Pupus lagi ada LFC meraih tropi sementara ini. Sedikit mengurangi kebahagiaan kami malam ini. Tetapi tidak mengurangi kepuasaan kami bertemu, bercanda, dan bersenda gurau dengan saudara2 semerah yang hadir sepanjang hari itu. Suwun lur… SEDULURAN SAK LAWASE!!!
#YNWA

@AAHABAD_

Leave a Reply